LP Tipikor Nusantara Minta Kejatisu dan Poldasu Periksa Kades Cempa di Duga ADD Tahun 2023 Tidak Tepat Sasaran

 
, Langkat.
Ketika kami menyambangi desa Cempa simpang ladang 
kecamatan hinai kabupaten Langkat propinsi Sumatera Utara untuk berjumpa dengan oknum kades yang bernama Muhammad Saed . Namun kami hanya berjumpa dengan salah satu staf oknum kades. 
"Pak kades ada bang!" Lalu dijawab, "Kades kami lagi kemedan ada urusan. 
ujar oknum staf kades kepada tim media hari jumat 13/07/2024.

Oknum staf sempat menanyakan maksud keadatangan tim media ke kantor  Kades. "ada apa ya bang?" Lalu dijawab, "Kami mau  konfirmasi tentang Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2023 yang kami menduga ada penyelewengan dana desa. "coba Abang panggilkan salah satu perangkat desa  karena ada yang mau kami konfirmasi." 
Setelah itu oknum kadus pun menelepon kades Cempa simpang ladang ternyata tidak diangkat telp sang oknum kadus tersebut.kemudian kami menjumpai salah satu kaur tu minta telpkan juga oknum kades.tetap juga tidak diangkat bg hp pak kades. ujar! kaur desa kepada tim media dan menanyakan maksud dan tujuan kami
Ditanyakan pada oknum kadus.kenapa banyak yang hancur, asbes ,pecah  bang!.padahal anggaran dana desa besar setahun 1,9milyar lebih. perbaiki asbes yang rusak saja gak bisa. malu dilihat orang luar bang! kantor desanya seperti tidak ada penghuninya bang"!? anggaran DD kami gak cukup bang! Gimana kami mau  betulin asbes yang rusak dan pecah kata salah satu oknum kadus
kepada tim media"! bolak blek kami kemari.kades cempa
gak pernah masuk iya bang! susah x kami mau jumpain pak kades   iyakan bang!
sudah tiga x kami kemari gak pernah kades masuk.kebetulan x hari ne beliau lagi ada acara dimedan bang! 
Intinya kades Cempa jarang masuk kantor ya! kan bang! Oknum kadus yang enggan disebutkan namanya kepada media langsung ketika tim media ber ulang ulang x bertanya kenapa kades jarang masuk kantor.muka salah satu oknum kadus tertunduk lesu dan pucat.lembaga pemantau tindak pidana korupsi Nusantara Zulkhairi selaku ketua didampingi Agus Ginting wakil sekretaris LP Tipikor nusantara minta Kejatisu dan poldasu panggil dan periksa kades Cempa simpang ladang kecamatan hinai kabupaten Langkat propinsi sumatera utara diduga selewengkan Dana Desa (DD) tahun 2023. oklah bang!
terima kasi atas konfirmasinya.Ketika kami mau pergi meninggalkan kantor desa.kami melihat masih banyak asbes yang pecah dan diduga dibiarkan oleh oknum kades selama ini.(tim)