Kapolres Langkat Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Pangkalan Brandan 17 Agustus 2024


Langkat-
Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK M.Si. bersama Jajaran Polres Langkat menghadiri apel kehormatan dan renungan suci tepat pukul 00,00 Wib 17 Agustus 2024 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pangkalan Brandan Jalan Medan -Aceh di Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Sabtu (17/8/2024) pukul 00.00 WIB.

Upacara kehormatan dan renungan suci yang digelar tiap tahun tersebut diikuti oleh unsur Forkopimda dan pejabat lingkup Kabupaten Langkat

Apel dipimpin Pj. Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP, yang Ia membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci untuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan atas keikhlasan serta kesucian pengorbanannya, dalam pengabdian terhadap perjuangan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan perjuangan kami juga,” katanya.

Pahlawan yang bersemayam di makam Pahlawan Pangkalan Brandan tersebut, terdiri dari TNI.Polri dan pejuang rakyat.

Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK M.Si., setelah upacara usai mengatakan, upacara kehormatan dan renungan suci dalam rangkaian perayaan peringatan Hari Kemerdekaan RI Pada tanggal 17 Agustus 2024 tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur di medan perang dalam merebut kemerdekaan.
Oleh karenanya, Ia mengajak kepada semuanya agar melanjutkan dan mengisi kemerdekaan ini dengan semangat patriotisme, nasionalisme dan rela berkorban demi NKRI.

Dalam rangka kegiatan hari pahlawan hari ini adalah seperti tiap tahunya laksanakan Renungan Suci pada makam pahlawan .Khususnya di makam pahlawan Pangkalan Brandan .

Dalam hikmah pejuang -pejuang Kemerdekaan RI tahun 1945 yang mana pahlawan -pahlawan di Pangkalan Brandan khusunya adalah pejuang untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Reporter: (JONSIR)