Pj.Ketua TP.PKK Langkat Siap Tingkatkan Literasi Anak di Kabupaten Langkat


Medan, Sumut - 

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Ny. Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan literasi anak di Kabupaten Langkat. Hal ini ditegaskannya saat menghadiri Pengukuhan Bunda Literasi Provinsi Sumatera Utara dan peresmian Gerakan Literasi se-Sumatera Utara yang diselenggarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Sumut di Aula Raja Inal Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (03/09/2024) pagi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pj Gubernur Sumatera Utara, Dr. Drs. A. Fatoni, yang secara resmi mencanangkan Gerakan Literasi Serentak se-Sumatera Utara. Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengucapkan selamat kepada Bunda Literasi Provinsi Sumatera Utara serta para Bunda Literasi Kabupaten/Kota yang baru dikukuhkan. "Saya ucapkan selamat kepada Bunda Literasi Provinsi Sumatera Utara, dan juga Bunda Literasi Kabupaten/Kota. Semoga amanah ini dapat meningkatkan jiwa literasi anak-anak di daerah masing-masing," ujarnya.

Pj Ketua TP PKK Langkat, Ny. Uke Retno, juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bunda Tyas Fatoni yang telah dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Provinsi Sumatera Utara. "Semoga Bunda Tyas dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan menjadi panutan, khususnya bagi kami di Kabupaten Langkat," ucapnya.

Lebih lanjut, Ny. Uke Retno menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Langkat serta kader-kader terbaik PKK Langkat dalam menjalankan amanah ini. "Saya dan para kader PKK Langkat akan berkolaborasi dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan di Kabupaten Langkat untuk meningkatkan jiwa literasi anak-anak di Kabupaten Langkat," tegasnya.

Langkah ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan literasi di Kabupaten Langkat, selaras dengan upaya pemerintah provinsi dalam menciptakan generasi yang lebih baik melalui gerakan literasi yang masif dan berkelanjutan. (Ikp/kominfolangkat)